PROFIL Lulung Abraham Lunggana

Profil Haji Lulung Abraham Lunggana - Lulung Abraham Lunggana atau biasa disapa haji Lulung akhir-akhir ini sering tampak menghiasi layar kaca dan menjadi pemberitaan media. Dirinya kembali menjadi sorotan terkait konflik dengan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau panggilan akrabnya Ahok. Dirinya juga disinyalir berada di balik sikap PKL Tanah Abang yang menolak direlokasi oleh Pemprov DKI Jakarta. Siapa itu Haji Lulung Lunggana?

Lulung Abraham Lunggana adalah Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Ia dikenal sebagai tokoh muda Betawi asal Tanah Abang dan merupakan salah satu tokoh yang disegani di kawasan pasar terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Lulung awalnya hanyalah pengumpul sampah kardus bekas hingga barang bekas. Seiring berjalannya waktu karirnya pun mulai menanjak ketika kemudian ia bermain dalam usaha pengamanan di Tanah Abang.

Lulung mendirikan Perusahaan di beberapa bidang, yaitu jasa keamanan, perparkiran, dan penagihan utang. Nama Perusahaan yang dimiliki Lulung diantaranya adalah PT Putraja Perkasa, lalu PT Tujuh Fajar Gemilang, dan PT Satu Komando Nusantara.

Disamping sukses berbinis, Lulung juga aktif dalam berorganisasi. Berbagai jabatan pun pernah diembannya. Sebagai Ketua DPC PPP Jakarta Pusat, Ketua Pemuda Panca Marga DKI Jakarta, Sekretaris Umum Badan Musyawarah (Bamus) Betawi dan kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Dibalik itu semua, sebagai tokoh muda yang memiliki visi keislaman yang kuat, Lulung ingin membangun kekuatan baru yang tangguh guna membangun masyarakat Indonesia yang memiliki kemuliaan dan keluhuran mental, spritual, kultural, maupun ekonomi. Caranya yaitu antara lain, dengan mendirikan Taman Pendidikan Agama (TPA) di setiap Rukun Warga (RW) di seluruh DKI Jakarta.

Lulung putra Betawi yang aktif di kancah politik juga bertekad untuk mengembangkan dan menjaga kelestarian budaya Betawi. Lulung ingin mendirikan sanggar-sanggar budaya Betawi di Jakarta, yang dapat mendidik dan mengembangkan seni budaya Betawi pada generasi muda.

Berikut adalah profil Haji Lulung yang dikutip TERindeks dari berbagai sumber:

Nama Lengkap : Lulung Lunggana
Tanggal Lahir : Jumat, 24 Juli 1959
Tempat Lahir : Jakarta
Agama : Islam
Warga Negara : Indonesia
Zodiac : Leo

Post a Comment